Sambut Idul Fitri, Syariah Mandiri Siapkan Rp 1 Triliun

Sambut Idul Fitri, Syariah Mandiri Siapkan Rp 1 Triliun
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Bank Syariah Mandiri tak mau ketinggalan kereta menyambut Idul Fitri tahun ini. Perseroan menyiapkan dana tunai termasuk di ATM hingga Rp 1 triliun.

Nominal itu 2-3 kali lipat dibandingkan kebutuhan pada hari biasa. Selain menyediakan dana tunai, anak usaha Bank Mandiri ini membuka loket penukaran UPK di kantor cabang BSM dan di luar kantor cabang BSM melalui mobil kas keliling BSM.

Group Head Corporate Secretary BSM Dharmawan P Hadad mengatakan, layanan berlangsung pada Senin-Jumat pukul 09.00 WIB-14.00 selama 13-26 Juni 2016. Setiap harinya bank pelat merah ini menyediakan UPK senilai total Rp 370 juta di loket tersebut.

Sementara di kantor cabang, lanjut Darmawan, BSM membuka sepuluh titik cabang untuk layanan UPK. Di antaranya BSM Area Thamrin, BSM Area Pondok Kelapa, BSM Area Hasanudin, BSM Area Mayestik, BSM Area Bekasi, BSM Area Kelapa Gading, BSM Area Kebon Jeruk, BSM Area Bogor, BSM KC Depok, dan BSM KC Tangerang.

“Tahun ini BSM  kembali berpartisipasi aktif dalam pelayanan UPK  yang diselenggarakan Bank Indonesia di IRTI Monas sebagai lokasi penukaran uang di luar kantor cabang. Loket penukaran uang ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan uang dalam pecahan kecil mulai Rp 2000, Rp 5000, dan seterusnya,” ujar Dharmawan, Senin (20/6).

Mengingat tingginya kebutuhan nasabah dan masyarakat dalam melakukan penukaran uang, lanjut Darmawan, diberlakukan plafon untuk setiap kali transaksi penukaran per harinya.

Yakni Rp 3,7 juta per orang di mobil kas keliling yang membuka layanan di IRTI Monas. Selain itu Rp 2 juta per orang di sepuluh kantor cabang BSM yang telah ditentukan di atas. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – Bank Syariah Mandiri tak mau ketinggalan kereta menyambut Idul Fitri tahun ini. Perseroan menyiapkan dana tunai termasuk di ATM hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News