Kok Ahok Lebih Pilih Dukung Dedi Ketimbang Ridwan Kamil?

Kok Ahok Lebih Pilih Dukung Dedi Ketimbang Ridwan Kamil?
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama sudah punya jago di Pilkada Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Ahok ini terang-terangan mendukung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk jadi Jabar 1.

Dukungan itu menimbulkan pertanyaan. Kenapa Ahok lebih memilih bekingi Dedi dibanding Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Padahal Ahok dan Ridwan selama ini diketahui memiliki hubungan baik dan saling mengagumi satu sama lain.

Pengamat politik dari Universitas Parahyangan Asep Warlan Yusuf menduga pertimbangan Ahok lebih memilih Dedi adalah karena belum jelasnya sikap Ridwan terkait pilkada Jabar. Emil, menurutnya masih memiliki keragu-raguan apakah maju dalam Pilgub Jabar 2018 atau meneruskan kepemimpinannya di Kota Bandung.

“Menurut saya karena Emil belum jelas. Jadi selain faktor tadi, Ahok mendukung yang sudah jelas. Kalau Dedi sudah jelas akan maju di Jabar, sangat terlihat. Jadi bagi Ahok akan mudah untuk dukung mendukungnya,” bebernya.

Asep kembali menilai Emil lebih baik jika melanjutkan kepemimpinannya di Kota Bandung. Sebab, Emil dinilai belum memiliki program yang tepat untuk memimpin Jabar.

“Kalau di Kota Bandung sudah bagus, untuk tata kota, transportasi. Tapi saya belum melihat program untuk Jabar. Jadi sebaiknya Kang Emil jadi Wali Kota Bandung lagi untuk periode selanjutnya,” pungkasnya. (agp/dil/jpnn)

 


BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama sudah punya jago di Pilkada Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Ahok ini terang-terangan mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News