Top! Kemendikbud Dukung Daerah Ini Benahi Infrastruktur Pascabanjir

Top! Kemendikbud Dukung Daerah Ini Benahi Infrastruktur Pascabanjir
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SURAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Surakarta, dan aksi turun tangan masyarakat menangani bencana banjir dengan cepat.

”Kami akan terus bekerja sama dengan Pemkot Surakarta untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan belajar mengajar. Kami hadir di sini untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan sekolah, mulai dari fasilitas sarana dan prasarana, sampai kebutuhan anak-anak belajar,” ujar Mendikbud di Surakarta, Selasa (21/6).
 
Dia menegaskan, yang terpenting adalah anak-anak datang ke sekolah merasa tidak pernah terjadi adanya banjir.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan yang menjadi fokus saat ini adalah mengatasi sisa-sisa banjir seperti pembersihan lumpur, dan sampah. 

”Tanggap darurat itu penting. Kami akan terus berkomunikasi dengan Kemdikbud, khususnya kami akan mengajukan proposal untuk pengajuan dana bantuan perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang terkena dampak banjir,” terang Hadi Rudyatmo
 
Dia dengan penanganan terpadu ini penanganan bencana alam bisa lebih efektif dan efisien pengelolaan sumberdayanya.(esy/jpnn)


SURAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Surakarta, dan aksi turun tangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News