Anak Muda, Wanita dan Netizens jadi Market Seksi UKM

Anak Muda, Wanita dan Netizens jadi Market Seksi UKM
Ahmad Zabaidi (kiri). Foto: Smesco

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran-Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM menggelar SMESCO Glow Ramadan Festival 2016 di Galeri Indonesia WOW, Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, 23-25 Juni.

Hal itu menjadi berkah bagi para pelaku koperasi serta usaha kecil dan menengah (UKM). Sebab, kegiatan itu memang diperuntukkan bagi pelaku koperasi dan UKM. Mereka bisa menampilkan produk unggulan karya masing-masing dengan harapan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Direktur Utama LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya SMESCO untuk memperkenalkan produk-produk koperasi dan UKM.

"SMESCO Glow Ramadan Festival merupakan salah satu event tahunan yang kami selenggarakan dalam rangka mempromosikan dan memasarkan produk KUKM kepada masyarakat luas," tuturnya, Kamis (23/6).

Zabadi menambahkan, market yang dibidik para pelaku koperasi dan UKM adalah anak muda, perempuan, dan netizen. “Mereka market potensial yang harus direbut hatinya oleh para pelaku UKM dengan produk unggulannya," katanya.

Dia mengatakan, LLP-KUKM terus melakukan promosi dan pemasaran melalui pemanfaatan momen-momen spesial. Seperti pelaksanaan even SMESCO Glow Ramadan Festival 2016 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Para pelaku UKM juga diharapkan tidak segan memberikan harga spesial atau diskon besar sebagai cara memancing market berdatangan.

"Diskonnya hingga 60 persen untuk produk muslim fashion, bazar sepatu dan sendal bekerja sama denga Asosiasi Produsen Alas Kaki Indonesia serta pasar murah produk sembako bekerja sama dengan Bulog," ujarnya.

JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran-Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM menggelar SMESCO Glow Ramadan Festival 2016 di Galeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News