Ujicoba, Sepaktakraw Daerah Ini Cari Lawan Kuat di Thailand

Ujicoba, Sepaktakraw Daerah Ini Cari Lawan Kuat di Thailand
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Para atlet cabang olahraga sepaktakraw PON Jabar 2016 memastikan untuk melaksanakan tryout di Thailand, Juli mendatang. Empat provinsi yang selalu memasok atlet-atlet timnas Thailand menjadi sasaran utama uji coba tersebut.

Hal ini disampaikan Pelatih Kepala Sepaktakraw Riau, Iskandar kepada Riau Pos usai memimpin latihan, Selasa (21/6) sore di GOR Sepaktakraw, Komplek Purna MTQ, Jalan Sudirman Pekanbaru. Menurutnya keinginan cabor sepaktakraw untuk menggelar serangkaian ujicoba di Thailand tersebut sudah disetujui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

''Kita melaksanakan tryout tanggal 20-28 Juli usai lebaran di Thailand. Kita akan mencari lawan-lawn kuat disana seperti di Provinsi Bangkok, Chonburi, Suphanburi dan Nakhon Pathom,'' jelas Iskandar.

Sebanyak 24 atlet akan diboyong ke Thailand, terdiri dari 12 petakraw putra dan 12 petakraw putri. Sehingga mereka bisa mengukur kemampuannya selama melakukan TC berjalan.

''Selama melakukan ujicoba kita akan melihat kekurangan dan kelemahan atlet kita. Sehingga kita evaluasi untuk difokuskan pembinaannya jelang PON September mendatang,'' jelasnya.(luk/ray/jpnn)

PEKANBARU - Para atlet cabang olahraga sepaktakraw PON Jabar 2016 memastikan untuk melaksanakan tryout di Thailand, Juli mendatang. Empat provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News