Diet Air Itu Berisiko Lho

Diet Air Itu Berisiko Lho
Ilustrasi

jpnn.com - ADA dua jenis diet, yakni sehat dan tidak sehat. Diet yang baik akan membantu Anda mengadopsi gaya hidup sehat. Serta mampu menjaga Anda tetap aktif, bukan sebaliknya.

Pernah dengar diet air? Diet ini hanya menganjurkan banyak minum tanpa makan. Nah ini adalah salah satu contoh diet yang tidak baik.

Apa risiko dari diet air?

Ingat, asupan utama tubuh Anda adalah air, maka tubuh akan kehilangan nutrisi penting yang dibutuhkan. Hasil jangka pendek adalah, Anda akan kehilangan banyak berat badan, yang sebagian besar kehilangan air bukan lemak.

"Anda kehilangan lebih banyak massa otot dibandingkan dengan orang yang menurunkan berat badan dari pengurangan kalori yang direkomendasikan. Ini berarti, jika Anda menjalankan diet air, maka Anda harus makan lebih sedikit untuk mempertahankan penurunan berat badan, karena tingkat metabolisme akan menurun secara signifikan," ujar kata ahli diet, Julie Upton, R.D., C.S.S.D, seperti dilansir laman Today, Rabu (22/6).

Karena itu, Julie mengingatkan agar diet air dihindari. "Minum air tidak sebagai pengganti makan," tandas Julie. (fny/chi/jpnn)


ADA dua jenis diet, yakni sehat dan tidak sehat. Diet yang baik akan membantu Anda mengadopsi gaya hidup sehat. Serta mampu menjaga Anda tetap aktif,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News