Dukung Produk Daur Ulang, LLP KUKM Siap Memasarkan

Dukung Produk Daur Ulang, LLP KUKM Siap Memasarkan
Ahmad Zabaidi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran-Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar acara bertajuk Smesco Glow Ramadhan Festival 2016.

Acara itu digelar 23-25 Juni di Gedung Smesco, Jakarta. Beragam acara menarik dan kreatif digelar, di antaranya  bincang-bincang kewirausahaan sosial, bedah buku, dan  kelas pembuatan film.

Pada acara pembukaan, Kamis (23/6), pihak penyelenggara menggelar bincang kreatif dan inspiratif bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU).

Acara bincang ini memfokuskan pembahasannya pada dua hal. Yakni cara mengelola sampah dan menciptakan peluang bisnis dari sampah yang telah didaur ulang.

Dewan Eksekutif Bidang Lingkungan LPBI NU Sofyan Lutfi  yang menjadi pembicara pada kegiatan tersebut mengungkapkan, sampah memang menjadi problem yang tak pernah selesai dan tuntas penanganannya.

Minimnya kesadaran individu dan masyarakat untuk lebih peduli lingkungan adalah salah satu penyebabnya. Padahal, kata Sofyan, ada beberapa cara sederhana untuk mengolah sampah.

Terutama sampah rumah tangga, seperti sisa-sisa buah dan sayur, botol plastik, koran, kardus, dan lain-lain. Untuk sampah organik, seperti sisa buah dan sayur, bisa dimanfaatkan untuk membuat kompos.

Bila masyarakat dapat mengolah sampah organiknya sendiri, menurut Sofyan, itu akan sangat berdamapak signifikan.

JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran-Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar acara bertajuk Smesco

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News