Ratusan Artis Hollywood Gelar Aksi Damai Tanpa Senjata

Ratusan Artis Hollywood Gelar Aksi Damai Tanpa Senjata
Ilustrasi. Ratusan artis Hollywood membubuhkan tanda tangan

jpnn.com - RATUSAN artis Hollywood membubuhkan tanda tangannya. Cara itu dilakukan sebagai upaya penolakan untuk menghentikan kekerasan senjata. Aksi ini dilakukan setelah Senat menolak Rancangan Undang-undang (RUU) kontrol senjata, yang ditawarkan usai penembakan yang terjadi di Orlando.

Dilansir dari People, Kamis (23/6), para artis itu di antaranya, Lady Gaga, Katy Perry dan Britney Spears. Mereka secara bersama-sama menandatangani surat terbuka di majalah Billboard. Mereka meminta Kongres memilih reformasi kontrol senjata.

“Kami meminta Kongres untuk berbuat lebih banyak dalam mencegah kekerasan senjata, yang membunuh lebih dari 90 orang Amerika setiap hari, dan melukai ratusan lainnya. Pemeriksaan latar belakang setiap penjual senjata juga perlu dilakukan,” bunyi surat pernyataan itu.

Artis lain yang turut dalam aksi itu adalah Alicia Keys, Calvin Harris, Cher, Christina Aguilera, Demi Lovato, Ellen DeGeneres, James Cordan, Jennifer Lopez.

Kemudian Joan Jett, Sesha, Kelly Rowland, Lin-Manuel Miranda, Macklemore, Mehan Trainor, Paul McCartney, Selena Gomez, Shakira, SIa Furler dan Zayn Malik. (mg5/jpnn)

RATUSAN artis Hollywood membubuhkan tanda tangannya. Cara itu dilakukan sebagai upaya penolakan untuk menghentikan kekerasan senjata. Aksi ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News