Menpora Berbaur Bersama Anak Yatim di Acara Ta'jil Sport Fun Sehat

Menpora Berbaur Bersama Anak Yatim di Acara Ta'jil Sport Fun Sehat
Menpora Imam Nahrawi berbaur bersama anak yatim piatu, komunitas olahraga masyarakat, dan berbagai komunitas lainnya pada acara bertajuk The Moonlight Of Ramadhan "Ta'jil Sport Fun" Sehat dan Berbagi Bersama Anak Yatim di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6). FOTO: Humas Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan anak yatim piatu, komunitas olahraga masyarakat, dan berbagai komunitas lainnya memadati halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) sore. Mereka berkumpul dalam acara bertajuk The Moonlight of Ramadan "Ta'jil Sport Fun" Sehat dan Berbagi Bersama Anak Yatim.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ikut berbaur untuk berbuka puasa bersama. Bahkan, Imam juga mencoba beberapa permainan olahraga tradisional.

Dalam kesempatan itu, Imam mengajak seluruh yang hadir agar selalu berolahraga. Dengan berolahraga, kata dia, badan akan menjadi bugar dan sehat.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih atas dukungan para sponsor sehingga acara tersebut dapat terselenggara. “Tanpa dukungan dari semua pihak, acara ini tidak dapat terselenggara dengan baik,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini .

Ia juga menyampaikan acaratersebut juga merupakan bagian untuk mensukseskan penyelenggaraan Tafisa Games 2016 di bulan Oktober mendatang. Juga mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kepada anak-anakku sekalian saya mengharap doanya semoga pemerintah kita, Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan semua pemimpin kita dapat menjalankan amanah dengan baik, sempurna, adil, dan mampu mewujudkan bangsa Indonesia yang makmur, sejahtera dan sentosa, semoga kita semua diberi kesehatan lahir batin,” kata Imam.

“Semoga anak-anakku sekalian kelak menjadi anak yang soleh dan solehiah, menjadi pemimpin di masa depan, diberi akal yang sehat, dan diberikan badan yang sehat dan bugar,” ujar Imam lagi.
 
Berdasarkan siaran pers Humas Kemenpora, acara tersebut berlangsung lancar dengan dimeriahkan penampilan Opick, Yessi Gusman, The Mischa Band, dan Abigail Band. Selain pegawai di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, hadir juga perwakilan dari Pengurus FORMI, Bupati Halmahera Selatan dan Kasulatanan Kanoman Cirebon, Patih Qodiran.
 
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam laporannya menyampaikan acara Ta'jil Sport Fun dihadiri oleh berbagai komunitas olahraga masyarakat. Mulai dari komunitas futsal, komunitas olahraga karyawan, backpacker DKI Jakarta, atlet muda dari Ragunan dan PPLP, Sport Ekstrim, tinju, senam kreasi, olahraga tradisional, dan panahan.
 
"Semua yang datang pada acara ini sudah mencoba berbagai macam olahraga yang ditawarkan di bulan Ramadan yang tidak melelahkan namun untuk menjaga kebugaran dan tetap bergerak,” ujar Isnanta.

Menurutnya, tujuan dari acara ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di bulan Ramadan tetap bergerak. Karena bergerak adalah gaya hidup, sehat dan bugar menjadi tujuan.
 
Isnanta menjelaskan bahwa pada acara ini hadir kurang lebih 2000 anak-anak yatim dari Jabodetabek. "Program Kemenpora di sini adalah sehat dan berbagi, sehat untuk bergerak, dan berbagi untuk yang membutuhkan,” ujarnya.(fri/jpnn)

JAKARTA - Ribuan anak yatim piatu, komunitas olahraga masyarakat, dan berbagai komunitas lainnya memadati halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News