Ini Pandangan Menteri Anies Tentang Film Rudy Habibie

Ini Pandangan Menteri Anies Tentang Film Rudy Habibie
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan pandangannya tentang Film ‘Rudy Habibie’ yang diluncurkan 25 Juni 2016 menandai ulang tahun ke-80 Presiden RI ketiga BJ Habibie.

Menurut Anies,‎ film yang mengisahkan masa muda BJ Habibie ini benar-benar penuh inspirasi, bagaimana melalui pendidikan membangun karakter manusia Indonesia -- baik karakter kinerja maupun karakter moral di mana Habibie atau Rudy Habibie menjadi role model.‎

"Rudy Habibie juga bukti bahwa siapa saja bisa punya kesempatan yang sama memperoleh pendidikan di luar negeri untuk membangun masa depan Indonesia. Pendidikan membuka jendela kesempatan yang sama bagi anak Indonesia meraih masa depan mereka," ujar Anies di Jakarta, Sabtu (25/6).

Bagi anak-anak muda, lanjutnya, film ini makin menambah optimisme dan membuktikan manusia Indonesia bisa menjadi yang terbaik dalam teknologi, atau ilmu pengetahuan dan berperan penting dalam percaturan dunia, sejajar bahkan unggul berhadapan dengan bangsa-bangsa lain.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini berharap, ‎Rudy Habibie bisa jadi contoh film Indonesia yang sukses sampai ke mancanegara, menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan jadi tamu memesona di negeri lain.

Anies yang hadir saat syukuran (soft launching) 15 Junuari 2016 lalu, kali ini tidak bisa menghadiri peluncuran Film 'Rudy Habibie', karena harus terbang ke Jerman, Sabtu (25/6).(esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan pandangannya tentang Film ‘Rudy Habibie’ yang diluncurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News