Jokowi Kumpulkan Pentolan Relawan Jelang Lebaran, Ini Pesannya...

Jokowi Kumpulkan Pentolan Relawan Jelang Lebaran, Ini Pesannya...
Presiden Joko Widodo bersama para pentolan relawan dari Seknas Jokowi, Bara-JP, Jokowi Mania, Relawan Penggerak Jakarta Baru dan Kebangkitan Indonesia Baru di Istana Negara, Jumat (24/6). Foto: Seknas Jokowi for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat lalu (24/6) mengumpulkan para pentolan organisasi relawan pendukungnya saat Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Namun, pertemuan yang digelar di Istana Negara itu bukan demi pemilihan gubernur DKI.

Menurut Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, M Yamin, pertemuan itu justru lebih banyak membahas persiapan Lebaran. Menurutnya, Jokowi mengharapkan relawan memberi masukan tentang langkah pemerintah dalam menghadapi Lebaran.

“Presiden kan bicara panjang lebar tentang angkutan Lebaran. Relawan di semua daerah diminta memantau dan memberi masukan melalui nomor khusus,” ujar Yamin melalui layanan pesan singkat, Sabtu (25/6).

Karenanya ia menepis anggapan yang menyebut pertemuan itu untuk membahas dukungan ke Basuki T Purnama alias Ahok dalam pilkada DKI. Sebab, sebelumnya memang ada salah satu relawan pendukung Jokowi yang menyebut pertemuan di Istana Negara itu untuk membahas dukungan atas pencalonan Ahok.


Yamin menegaskan, Jokowi lebih memilih sebagai negarawan. Karenanya, kata Yamin, mantan gubernur DKI itu tak akan mungkin terlibat dukung-mendukung dalam pilkada DKI.

“Enggak mungkinlah Jokowi menyebut dukungan. Beliau kan presiden, negarawan, jadi bukan saatnya lagi dukung mendukung. Tugas kita semua menjaganya sebagai negarawan,” tegas Yamin.

Selain Yamin, ada pula pentolan organisasi relawan yang diundang ke Istana Negara. Antara lain Sihol Manullang dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP), Reinhart Parapat dari Kebangkitan Indonesia Baru, Immanuel Ebenezer dari Jokowi Mania, serta Obby dan Junaidi dari Relawan Penggerak Jakarta Baru.

Sedangkan Sihol mengatakan, Jokowi selain berbicara tentang pelibatan relawan dalam memantau angkutan Lebaran, juga menyinggung masalah penegakan hukum di Tanah Air. Intinya agar jangan sampai investor waswas.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat lalu (24/6) mengumpulkan para pentolan organisasi relawan pendukungnya saat Pemilu Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News