Ampuunn, 48 Desa di Daerah Ini Belum Dialiri Listrik

Ampuunn, 48 Desa di Daerah Ini Belum Dialiri Listrik
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANA PASER - PLN bersama investor sedang membangun pembangkit listrik tenaga biogas berkapasitas 1.000 kw. Pembangunan diperkirakan akan tuntas akhir tahun ini.

Dengan begitu, harapan warga desa di Kecamatan Batu Engau untuk mendapat aliran listrik 24 jam  segera terpenuhi.

Manajer PLN Rayon Tanah Grogot Sunoto Mulyo mengatakan, pembangkit yang bisa memenuhi kebutuhan hingga 600 pelanggan tersebut berbahan bakar limbah nabati sawit.

“Akhir tahun diupayakan selesai. Saat ini masih membangun lokasi pembangkit,” kata Sunoto di laman Kaltim Post, Sabtu (25/6) kemarin.

Selain pembangkit biogas, PLN juga akan melakukan perluasan jaringan ke Batu Engau dari pembangkit Tanah Grogot. Tujuannya agar jaringan bisa terintegrasi dan jika mengalami kekurangan, bisa saling-silang mengambil daya listrik dari pembangkit.

 “Di Paser masih ada sekira 48 desa yang belum teraliri listrik. Kami masih berharap pihak swasta bisa membantu menyuplai daya, sehingga perluasan jaringan bisa dilakukan dan defisit bisa diminimalisasi,” kata dia. (nan/ica/k9/jos/jpnn)


TANA PASER - PLN bersama investor sedang membangun pembangkit listrik tenaga biogas berkapasitas 1.000 kw. Pembangunan diperkirakan akan tuntas akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News