Api Abadi Bakal Menginap di Balai Kota Bogor

Api Abadi Bakal Menginap di Balai Kota Bogor
Api Abadi Bakal Menginap di Balai Kota Bogor

jpnn.com - BOGOR-Pekan Olahraga Nasional (Pon) 2016 di Jawa Barat segera dimulai pada 17 September 2016. Kota Bogor masuk dalam daftar kota yang akan dilewati Kirab Api PON. Tidak hanya sekadar lewat, Kirab Api PON yang rencananya star dari GOR Pajajaran diinapkan semalam di Plaza Balaikota Bogor.

Rencana itu disampaikan Anggota Kordinator Kirab Api PON Jabar 2016, Eha Solihat dalam audiensi dengan Walikota Bogor di Balaikota, Kamis (23/6). "Maksudnya, setelah obor sampai di Balaikota akan dimatikan semalaman, baru paginya dinyalakan kembali dan dilanjut ke rute selanjutnya," ujarnya.

Menurut Eha, Kirab Api PON dimaksudkan untuk memberi kehangatan kepada masyarakat di kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Makanya kirab harus bisa disaksikan khalayak luas. 

Perjalanan awal Kirab Api dimulai di Balongan Indramayu pada 5 September dan dilanjutkan ke 26 daerah di Jawa Barat. Api PON hanya diinapkan di 13 kabupaten dan kota karena waktunya terbatas. "Saat upacara peresmian PON Jabar di Bandung, api di 27 kabupaten dan kota serentak dinyalakan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor, Adi Novan mengatakan, Kota Bogor menjadi salah satu Kitab Apinya disemayamkan karena tidak ada satu cabang olahrga PON dilombakan di Kota Bogor. Meski begitu, Pemerintah Kota Bogor akan turut mensukseskan Kirab Api PON Jabar dengan persiapan matang. 

Mulai dari mensosialisasikan ke masyarakat hingga mengerahkan seluruh elemen, termasuk didalamnya mantan atlet yang membawa Kirab Api PON. "Ada sekitar enam mantan atlet dikerahkan untuk Kirab Api yang star di Gor Pajajaran, disemayamkan di Balaikota lalu dilanjut ke Tugu Kujang," tuturnya.(fdm/c/dil/jpnn)


BOGOR-Pekan Olahraga Nasional (Pon) 2016 di Jawa Barat segera dimulai pada 17 September 2016. Kota Bogor masuk dalam daftar kota yang akan dilewati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News