Griezmann jadi Pahlawan, Prancis Kalahkan Irlandia

Griezmann jadi Pahlawan, Prancis Kalahkan Irlandia
Griezmann usai mencetak gol ke gawang Irlandia. FOTO: AFP

jpnn.com - PRANCIS memastikan diri lolos ke babak perempat final. Oliver Giroud dkk memastikan tiket tersebut setelah sukses menekuk Republik Irlandia dengan skor 2-1 di Stade de Lyon, Minggu (26/6).

Perjuangan Prancis untuk lolos ke babak selanjutnya tidak mudah. Bahkan sejak menit kedua Les Bleus tertinggal 0-1 atas gol penalti Robbie Brady. 

Penalti itu terjadi lantaran Paul Pogba melanggar Shane Long di kotak terlarang saat pertandingan baru berjalan 70 detik. 

Atas gol itu, Prancis mencoba bangkit dan mencari gol. Pada menit ke-8, hadiah tendangan bebas didapat Prancis persis di tepi kotak penalti. 

Dimitri Payet yang maju sebagai algojo gagal menghadirkan gol. Bola dengan mudah ditangkap kiper Irlandia, Darren Randolph. 

Memasuki menit ke-40, Irlandia mendapat peluang dari set-piece. Tendangan melengkung Brady menusuk ke jantung pertahanan Prancis. Namun, bola sundulan Duffy yang merangsek naik ke depan hanya menaymping di kiri gawang Lloris.

Pada menit 44, serangan balik Irlandia melalui Shane Long dihentikan oleh Adil Rami. Ganjarannya, Rami mendapat kartu kuning dari wasit dan harus absen pada perempat final. Irlandia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Prancis mulai meningkatkan tempo serangan. Perjuangan skuat Didier Deschamps membuahkan hasil.

PRANCIS memastikan diri lolos ke babak perempat final. Oliver Giroud dkk memastikan tiket tersebut setelah sukses menekuk Republik Irlandia dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News