Banyak Polisi Gadungan Berkeliaran, Begini Modusnya

Banyak Polisi Gadungan Berkeliaran, Begini Modusnya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB – Ramadan dan Idul Fitri ternyata dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan. Salah satunya menyamar jadi polisi.

Belum lama ini, banyak yang mengaku sebagai oknum perwira di Polres Berau dan meminta uang dalam jumlah yang besar.

Kasubbag Humas Polres Berau AKP Marwoto menyebutkan ada lima warga Berau yang sudah melapor bahwa ada orang yang mengaku sebagai oknum perwira Polres.

“Modusnya seperti biasa menghubungi calon korban, ada yang memanfaatkan situasi seperti halnya sedang terlibat kasus dan bisa diamankan. Ada juga yang mengaku perwira Polres, tapi yang bersangkutan sebenarnya sudah pindah lama dari Berau,” jelas Marwoto, Senin (27/6).

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat waspada terhadap modus seperti ini. Warga juga diminta tidak mudah percaya, apalagi sampai memenuhi permintaan pelaku.

Kanit Tipikor Satreskrim Polres Berau Ipda Agus Priyanto juga mendapatkan informasi bahwa ada yang mencatut namanya dan meminta uang puluhan juta untuk mengamankan kasus.(app/jos/jpnn)


TANJUNG REDEB – Ramadan dan Idul Fitri ternyata dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan. Salah satunya menyamar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News