Hai Slankers, Ini Ada Kado Lebaran dari Slank

Luncurkan Album Religi Berjudul DOA

Hai Slankers, Ini Ada Kado Lebaran dari Slank
Lima personel Slank saat meluncurkan album DOA di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - RASA penasaran seandainya Slank memiliki album religi akhirnya terjawab. Sebab, grup yang diawaki Bimbim, Kaka, Ridho, Andee dan Ivanka itu untuk pertama kalinya merilis album bermuatan religi.

Hari ini (29/6), grup band rock ternama di Tanah Air itu merilis album religi bertajuk DOA. Menurut Bimbim, album terbaru Slank itu berisi 16 lagu yang bertutur tentang hubungan antar-manusia (hablumminannas) dan manusia dengan sang pencipta.

"Album DOA ini sebenarnya ngumpulin 16 lagu dengan lirik yang dekat soal hablumminannas, tentang menyebarkan virus kebaikan, tentang keluh kesah kepada Tuhan," kata Bimbim saat launching album DOA di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Bimbim menambahkan, Slank sebenarnya tak punya niat merilis album religi. Namun, bagi Slank, lagu-lagu yang mengajak kepada kebaikan bisa dimaknai sebagai tembang religi.

Karenanya hanya ada satu lagu baru di album DOA. Sisanya lagu-lagu lama Slank yang mengajak kepada kebaikan.

"Kita sebenarnya ngga punya niat bikin album religi. Tapi lebih ke lirik yang menyampaikan kebaikan dan pencerahan. Itu menurut kita adalah bentuk religi," jelas Kaka.

Bimbim menegaskan, penampilan bukanlah alasan bagi seseorang untuk menyerukan kebaikan.  "Meski kita ngga pakai sorban atau pakaian muslim, tapi apa pun penampilannya kita punya hak untuk menyampaikan kebaikan," sambungnya.

Album ini sengaja diberi nama DOA lantaran Slank sangat percaya pada Tuhan dan kekuatan doa. Grup yang bermarkas di Jalan Potlot, Jakarta Selatan itu meyakini doa bisa merubah nasib seseorang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News