Dana Ponpes Dipinjam, Santri dan Massa Berdemo

Dana Ponpes Dipinjam, Santri dan Massa Berdemo
Demo di depan DPP Partai Demokrat. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Massa dari Solidaritas Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Nasional dan santri berunjuk rasa di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (29/6) kemarin.

Mereka berdemo berkaitan dengan uang ratusan juta milik Pesantren Khafidul Quran, Pemalang, Jateng yang digunakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus.

Uang itu disinyalir digunakan untuk kepentingan pribadi. “Sehingga Ponpes mengalami hal-hal yang tak sepatutnya dialami santri, ustaz, guru dan anak yatim yang ada di dalamnya,” kata koordinator aksi Aril Hasibuan.

Aril menambahkan, Solidaritas Pimpinan OKP Tingkat Nasional turut prihatin atas kejadian yang sudah berlangsung selama 1,5 tahun itu. “Kami berharap Bapak SBY selaku ketua umum dapat memahami dan merasakan kesulitan yang mereka hadapi,” imbuhnya.

Dia menyatakan, pihaknya medukung sepenuhnya perjuangan Pondok Pesantren Khafidul Qur'an mengambil kembali uang pondok pesantren dari Rifai.

"Solidaritas pimpinan OKP juga turut mengundang kehadiran para sahabat yang terpanggil jiwanya sebagai wujud dukungan gerakan moral kita bersama", pungkasnya. (jos/jpnn)


JAKARTA – Massa dari Solidaritas Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Nasional dan santri berunjuk rasa di Kantor DPP Partai Demokrat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News