HNW Minta Pemerintah Tetapkan Kasus Vaksin Palsu Jadi KLB

HNW Minta Pemerintah Tetapkan Kasus Vaksin Palsu Jadi KLB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelia Permusyawarataan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mendorong pemerintah menetapkan kasus peredaran vaksin palsu bagi balita yang merembet hingga daerah sebagai kejadian luar biasa (KLB). Menurut dia, KLB itu demi tindakan secepatnya kepada balita yang pernah dimasuki vaksin palsu.

"Saya sepakat ini kejadian luar biasa maka ditangani dengan cara yang luar biasa. Luar biasa bukan dengan cara yang panik bukan juga dengan cara yang permisif. Ya sudah semua divaksin ulang," katanya di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (29/6).

Politikus PKS yang beristrikan seorang dokter itu menambahkan, pemerintah harus melakukan langkah konkret dalam menangani kasus vaksin palsu. Terutama untuk membongkar semua pelakunya, termasuk jalur distribusinya.

Sedangkan soal hukuman, politikus yang juga dikenal dengan inisial HNW itu mengharapkan para pelakunya dihukum berat. Sebab, mereka jelas membahayakan kesehatan anak-anak yang merupakan masa depan bangsa.

Hidayat menegaskan, sindikat vaksin palsu itu telah membahyakan generasi masa depan. "Ini sama saja membunuh satu generasi anak-anak," tegasnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News