Dukung Program 35 Ribu Mw, 3 BUMN Perbankan Beri Rp 15 triliun

Dukung Program 35 Ribu Mw, 3 BUMN Perbankan Beri Rp 15 triliun
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – Tiga BUMN perbankan, yakni BRI, Bank Mandiri dan BNI menyalurkan pembiayaan kredit modal kerja (KMK) talangan subsidi sebesar Rp 15 triliun. Pembiayaan dana itu diberikan kepada PLN guna mendukung Program Kelistrikan 35 ribu Mw.  

Direktur Utama PLN Sofyan Basir menjelaskan, dari nilai pembiayaan itu, sebesar Rp 15 triliun merupakan KMK yang digunakan untuk memperkuat arus kas perseroan terkait pembayaran energi primer.

"Sinergi BUMN perbankan untuk pembiayaan ini merupakan implementasi komitmen perseroan dalam mendukung pencapaian program infrastruktur, sebagai dasar pendukung kemandirian bangsa," ujar Soyfan.

Kerjasama ini, sambung Sofyan sekaligus menunjukkan kepercayaan BUMN perbankan terhadap PLN. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan perbankan bisa mendukung PLN dalam menjalalankan fungsinya, untuk menyediaan listrik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para direksi perbankan yang sudah membantu dan mendukung PLN sampai hari ini. Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa berlanjut hingga ke depan,” harap Sofyan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Tiga BUMN perbankan, yakni BRI, Bank Mandiri dan BNI menyalurkan pembiayaan kredit modal kerja (KMK) talangan subsidi sebesar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News