Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP PDIP
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Peluang Cek Endra berpasangan dengan Hilal untuk maju di Pilkada Sarolangun 2017 makin besar.  Hal ini setelah muncul kabar keduanya bertemu di Kantor DPD PDI Perjuangan baru-baru ini. 

Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto mengatakan jika partainya masih menunggu rekomendasi dari DPP. Hanya saja, ia mengakui jika CE dan Hilal sudah pernah bertemu untuk membahas hal ini.  

"Secara legal formal rekomendasinya belum, tapi arahnya memang condongnya ke sana, CE-Hilal,” ujarnya saat ditemui, kemarin. 

Menurut Edi keputusan ini diambil DPP dengan berbagai pertimbangan yang cukup matang. Meski Edi Purwanto sendiri tidak membantah jika sebelumnya PDIP sendiri menginginkan kadernya untuk maju sebagai kandidat nomor satu. 

“Semua tahapan sudah kita lakukan, survei juga sudah keluar. Spirit kita awalnya ingin kader kita maju nomor satu, tapi DPP mempunyai pentimbangan lain walaupun survey kita cukup baik juga,” sebutnya.

Sementara, untuk pilkada Tebo, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini mengaku belum rampung. Karena surveinya baru selesai dan masih akan dianalisa. “Di Tebo belum, Surveinya baru selesai dan masih akan dianalisa dulu,” katanya.

Bagaimana wacana duet Sukandar-Jumawarzi yang sebelumnya sempat mencuat? Edi tidak membantah hal itu. Dikatakan, peluang itu terbuka dan masih dalam kajian. “Semua masih mungkin, Tebo belum final. Tapi spiritnya ada,” katanya.

Sementara untuk di Muarojambi,  PDIP sebelumnya telah memastikan dukungannya kepada Ivan Wirata yang juga merupakan kadernya. “Sudah diputuskan kepada Ivan, memang perintah DPP terkait wakil untuk didiskusikan,” jelasya. (aki/nid/sam/jpnn)

JAMBI – Peluang Cek Endra berpasangan dengan Hilal untuk maju di Pilkada Sarolangun 2017 makin besar.  Hal ini setelah muncul kabar keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News