Unbelievable! Wales ke Semifinal, Bale Jumpa Ronaldo

Unbelievable! Wales ke Semifinal, Bale Jumpa Ronaldo
Selebrasi pemain Wales, usai Hal Robson-Kanu (9), mencetak gol. Foto: AFP

jpnn.com - LILLE - Wales mencatat sejarah. Untuk pertama kalinya, negara yang beribu kota Cardiff itu lolos ke semifinal major tournament.

Dalam sebuah laga superseru di perempat final, Wales memastikan tempat ke Empat Besar Euro 2016 usai menundukkan Belgia 3-1 di Stade Pierre Mauroy, Lille Metropole, Sabtu (2/7) dini hari.

Comeback! Ya, Wales menang usai tertinggal lebih dahulu di menit 13. Adalah Radja Nainggolan yang membuat Belgia leading lewat sepakan kerasnya.

Namun Kapten Wales, Ashley Williams menyamakan kedudukan pada menit ke-31 lewat heading keras memanfaatkan set piece tendangan pojok.

Di babak kedua, Belgia yang terus memaksakan Wales bermain sedikit lebih bertahan, malah kecolongan lewat gol cantik Hal Robson-Kanu di menit ke-55.

Lagi! Belgia yang bermain agresif, mencari gol penyeimbang, mengurung pertahanan Wales, kembali kecolongan.

Kali ini, Sam Vokes yang masuk menggantikan Kanu, meruntuhkan asa Belgia lewat golnya di menit 86. Skor 3-1 bertahan hingga wasit Damir Skomina meniup peluit tanda pertarungan selesai.

Di semifinal, Gareth Bale cs sudah ditunggu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya dengan seragam Portugal. (adk/jpnn)

LILLE - Wales mencatat sejarah. Untuk pertama kalinya, negara yang beribu kota Cardiff itu lolos ke semifinal major tournament. Dalam sebuah laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News