Remaja yang Tenggelam Ditemukan di Kedalaman 35 Meter Danau Toba

Remaja yang Tenggelam Ditemukan di Kedalaman 35 Meter Danau Toba
TIM SAR dibantu tim penyelamat dari PT Japfa dan PT Aquafarm mengevakuasi jenazah Apri Purba, Kamis (7/7). Foto: SAMMYSINAGA/METROSIANTAR/jpg

jpnn.com - SIANTAR - Jenazah Apri Purba (16), korban yang tenggelam di Pantai Grace Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Siantar, Sumatera Utara, akhirnya ditemukan, Kamis (7/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tim SAR dibantu tim penyelamat dari PT Japfa dan PT Aquafarm menemukan jasad korban di dasar Danau Toba dengan kedalaman 35 meter. Tubuh korban ditemukan masih mengenakan baju lengkap.

Enam orang penyelam dibawah komando Koordinator Pos Basarnas Danau Toba, Torang Hutahaean terpaksa mengenakan peralatan renang dan tabung oksigen turun ke dasar danau.

Saat tubuh korban dibawa ke darat menggunakan speedboat, isak tangis keluarga dan rombongan pecah. Keluarga korban tidak menyangka peristiwa naas itu menimpa Apri Purba.

Awalnya, Tim SAR bergerak menyisir hingga berjarak sekitar 150 meter dari bibir pantai sejak pukul 09.00 WIB. Dan setelah mengecek beberapa titik yang tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban, akhirnya petugas berhasil menemukannya sekitar 75 meter dari pantai.

Sebelumnya, Apri Purba yang diketahui selama ini tinggal di Jalan Saribudolok Kecamatan Silimakuta, bersama rekannya Reynal di Sipayung, berenang menggunakan pelampung di Pantai Grace Tigaras. 

Tiba-tiba keduanya lepas dari pelampung. Diduga tidak pintar berenang, tubuh Apri tenggelam ke dasar danau, sedangkan Reynaldi berhasil diselamatkan warga, Rabu (6/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut rekan satu rombongan korban, Apri merupakan warga Huta Godang Desa Batu Horik, Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapsel itu, datang ke lokasi wisata bersama rombongan dari Saribudolok dipimpin Koordinator Mikael Barutu (36), warga Saribudolok.

SIANTAR - Jenazah Apri Purba (16), korban yang tenggelam di Pantai Grace Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Siantar, Sumatera Utara, akhirnya ditemukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News