Ribuan Pengunjung Padati Taman Rimba, Kuda dan Gajah Jadi Idola

Ribuan Pengunjung Padati Taman Rimba, Kuda dan Gajah Jadi Idola
Taman Rimba Jambi dipadati pengunjung saat liburan Idul Fitri kemarin. foto: Jambi Independent/jpg

jpnn.com - JAMBI - Selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, kebun binatang Taman Rimba dipadati pengunjung. Bahkan, setiap harinya mencapai ribuan pengunjung. Kepadatan ini terjadi sejak pukul 10.00 WIB hingga sore hari. 

Arief, Pengelola Kebun Binatang Taman Rimba, mengaku jumlah pengunjung akan melonjak tajam pada musim liburan. Terutama saat liburan hari besar seperti Idul Fitri. Pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Jambi.    

"Memasuki musim liburan, pengunjung memang padat. Setiap harinya ada ribuan orang yang mengunjungi Taman Rimba Jambi," katanya kepada Jambi Independent (Jawa Pos Group).    

Lebih lanjut Dia menyebutkan, dari berbagai macam satwa yang ada di taman yang berlokasi di Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, itu yang menjadi idola dari para pengunjung ada Kuda dan Gajah.    

Menurutnya, anak-anak banyak yang menyukai kedua hewan ini dibandingkan dengan buaya, monyet, ular, burung, beruang, dan hewan lainnya yang ada di taman tersebut. Menurutnya, ini juga guna melatih keberanian anak.

Untuk tiket masuk sendiri, sambungnya, pihaknya tidak membuat tarif khusus saat lebaran ini. Untuk anak-anak Rp7500 dan dewasa Rp10 ribu.     

"Kalau tiket masih tarif lama. Tidak ada perubahan," bebernya.

Selain itu, juga terdapat wahana bermain di area Taman Rimba. Pengunjung dapat mengajak anak-anak ke berbagai wahana yang disiapkan seperti komedi putar, kolam berenang dan lain sebagainya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News