He he he, Gubernur Ganjar Kadang Tak Dikenali Warganya

He he he, Gubernur Ganjar Kadang Tak Dikenali Warganya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya agenda rutin setiap Jumat pagi. Yakni bersepeda mengelilingi perkampungan di Kota Semarang.

Layaknya orang bersepeda, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu juga mengenakan jersey pesepeda, lengkap dengan kacamata sport dan helm. Ketika bersepeda itulah Ganjar bisa bertemu langsung dengan warga.

Kadang ia singgah di perkampungan untuk menyapa warga atau pun mengobrol sejenak. Sesekali, dia juga mampir ke salah satu sekolah.

Tapi, wajah Ganjar yang sudah sangat familiar di media tak serta-merta dikenali oleh warganya. Apalagi ketika ia mengenakan helm dan kacamata sport.
”Saya pernah mampir ke salah satu sekolah dasar. Di sana, saya tidak dikenali,” tuturnya.

Ganjar lantas berpura-pura bertanya ke petugas kebersihan sekolah.  “Pura-pura numpang kamar mandi, tanggapannya biasa saja. Tapi setelah saya lepas helm dan kacamata, dia malah kaget. Dia bilang, ’Pak Gubernur, ya?’,” kenangnya.

Ganjar tidak hanya sekali atau dua kali mengalami kejadian serupa. Ia pernah sama sekali tak dikenali ketika beristirahat di salah satu permukiman.

Lagi-lagi, dia tidak terlalu dianggap oleh warga ketika mengenakan helm dan kacamata sepeda. Tapi keadaan seketika berubah ketika Ganjar melepas helm dan kacamata.

”Ujung-ujungnya sama. Kalau sudah buka helm, baru mereka sadar. Terus ngajak salaman dan selfie bareng,” tutur gubernur asal PDIP itu.(amh/ric/ce1/jpg/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News