Oalah! Putusan Hakim Tak Sesuai, Ibu Ini Minta Uang Sogok Dikembalikan

Oalah! Putusan Hakim Tak Sesuai, Ibu Ini Minta Uang Sogok Dikembalikan
Risma Manurung, istri Nasib Samsir Halomoan Sibuea, yang berteriak-teriak minta uang suap ke hakim dan jaksa dikembalikan. Foto: sumut Pos/jpg

jpnn.com - MEDAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Serdang Bedagai, Medan, Sumut, bikin heboh seluruh pengunjung Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam. 

Pasalnya, warga Simpang BRI, Laguboti, Toba Samosir (Tobasa) itu berteriak-teriak usai sidang putusan suaminya, Kamis (30/6) kemarin.

Ibu dari dua anak itu tidak terima dengan putusan hukuman yang dijatuhkan majelis hakim kepada suaminya, Nasib Samsir Halomoan Sibuea, 37.

Ia pun berteriak-teriak meminta uang sebesar Rp 70 juta yang disetorkan kepada oknum jaksa dan hakim segera dikembalikan. 

Ia mengaku uang itu diserahkannya kepada oknum jaksa berinisial J SH yang berdinas di Kejari Serdang Bedagai dan oknum Ketua Majelis Hakim berinisial SS SH. 

Rincian Rp 35 juta diberikan kepada oknum jaksa dan sisanya untuk oknum hakim. Tujuannya, agar hukuman ayah dua anak itu diringankan menjadi 4 tahun. Namun harapan tinggal harapan. 

Uang lenyap, hukuman Nasib Samsir Halomoan Sibuea tetap tak berkurang. Majelis hakim menghukumnya dengan pidana penjara 5 tahun enam bulan.

Menurut keterangan Risma Manurung, 34, didampingi Matilda Marpaung mertuanya, dan Polo Pangaribuan, bibinya kepada wartawan di PN Lubukpakam, awalnya mereka mendatangi oknum jaksa untuk meminta tolong agar hukuman pedagang kelapa tersebut diberi keringanan.

MEDAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Serdang Bedagai, Medan, Sumut, bikin heboh seluruh pengunjung Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News