Agus Gagal, PASI Ajukan Sudirman Dapat Wild Card

Agus Gagal, PASI Ajukan Sudirman Dapat Wild Card
Ilustrasi: rio2016

jpnn.com - JAKARTA- Usaha PB PASI untuk menambah jumlah atlet yang lolos kualifikasi menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tak tercapai. Kini, mereka tinggal memaksimalkan jatah wild card demi mengirimkan tambahan satu atlet ke Brasil.

Sebelumnya, Maria Londa sudah terlebih dulu lolos ke Olimpiade Rio 2016 dari kualifikasi. Peraih medali emas Asian Games tersebut menjadi satu-satunya wakil PASI yang lolos ke Olimpiade dari babak kualifikasi.

Sayang, pelari marathon, Agus Prayogo tak mampu memenuhi memenuhi limit Olimpiade pada Gold Coast Marathon 2016 di Australia, 3 Juli lalu. 

Untuk atlet yang dikirim dengan status wild card, PASI memang masih harus menunggu persetujuan federasi atletik internasional, IAAF. 

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengatakan pihaknya akan mengajukan nama sprinter Sudirman Hadi untuk tampil, bukan Agus yang cukup senior.

"Kami melihat Sudirman ini masih muda, cukup bagus, catatan waktu larinya juga bagus 10,47 detik (lari 100 meter)," ungkap Tigor.

Sudirman ini diharapkan mampu mengasah mental bertandingnya. PASI ingin pelari mudanya mendapat pengalaman yang banyak. "Jadi walau tidak dapat medali kali ini, satu atau dua tahun lagi dia bisa beranjak," pungkasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Usaha PB PASI untuk menambah jumlah atlet yang lolos kualifikasi menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tak tercapai. Kini, mereka tinggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News