Dedi Mulyadi: Pak Habibie adalah Inspirasi

Dedi Mulyadi: Pak Habibie adalah Inspirasi
BJ Habibie. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BEKASI - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku mengagumi karakter mantan Presiden RI Bacharudin Jusuf Habibie. Menurut dia, Habibie adalah seorang visioner yang pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Hal itu disampaikan Dedi usai menyaksikan film Rudy Habibie bersama istri Anne Ratna Mustika di XXI Mega Mall Bekasi, Minggu (17/7). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sang sutradara Hanung Bramantyo juga ikut menonton film biografi Habibie tersebut.

"Dari film ini tergambar bagaimana Pak Habibie memiliki tekad dan kerja keras untuk memajukan industri dirgantara di Indonesia. Walau penuh pengalaman pahit dan ejekan, Pak Habibie mampu mewujudkannya. Ini inspirasi bagi generasi muda," ujarnya.

Film Rudi Habibie, lanjut dia, juga memperlihatkan bagaimana beratnya memperjuangkan suatu ide baru. Padahal, industri dirgantara yang mati-matian dibangun Habibie merupakan hal yang positif.

"Ironisnya ini memang sering terjadi di Indonesia ketika beda golongan walau benar akan dihabisi. Ketika sesama golongan padahal salah selalu mendapat belaan," ujarnya.

Dedi pun mengaku puas dengan sinematografi yang dihadirkan Hanung Bramantyo dalam film tersebut. Wajar saja, jika film Rudy Habibie mendapat apresiasi positif dari pecinta film Indonesia.

"Saya berharap kedepannya perfilman Indonesia bisa lebih maju dan menghasilkan karya berkualitas tinggi. Dukungan masyarakat untuk film Indonesia juga diperlukan, salah satunya dengan menonton film berkualitas asal negeri sendiri," tutup ketua DPD Golkar Jawa Barat itu. (rmol/dil/jpnn)

BEKASI - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku mengagumi karakter mantan Presiden RI Bacharudin Jusuf Habibie. Menurut dia, Habibie adalah seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News