Diajang Ini, Pebulutangkis Papan Atas Tanah Air Siap Berlaga

Diajang Ini, Pebulutangkis Papan Atas Tanah Air Siap Berlaga
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Kejuaraan bergengsi Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Lampung Open 2016 seri ke IV siap dihelat hari ini (18/7). 

Untuk kedua kalinya Lampung setelah Sirnas 2013 lalu, kembali didaulat menjadi tuan rumah Djarum Sirnas Lampung Open di GOR Saburai pada Senin(18/7) hingga Sabtu(23/7).  

Dibuka dengan welcome dinner berlangsung di Mahan Agung rumah dinas Gubernur Lampung, disambut langsung Plt Sekda Provinsi Lampung, Forkopimda Lampung dan seluruh pengurus provinsi seluruh cabang olahraga Lampung. 

Sebelumnya dalam konfrensi pers yang digelar panitia Djarum Sirnas 2016,  bersama Pengurus Besar (PB) dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Lampung Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) memaparkan dalam Djarum Sirnas Lampung Open 2016 akan diikuti 79 klub dari 16 provinsi dan klub dari negara Perancis, Slovakia, India, Belgia dan Kanada dengan total 494 peserta. 

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) PB PBSI Edy Sabarudin mengatakan ajang Djarum Sirnas 2016 menjadi salah satu event para pebulu tangkis naional untuk kumpulkan poin dan memperbaiki rangking nasional guna lolos ke ajang seleksi nasional.

“Serta masuk ke dalam master junior dan ajang Try Out untuk seluruh atlet PON XIX, setelah telah sukses digelar tiga seri di Banjarmasin, Makassar dan Jakarta. Seri kempat, Djarum Sirnas akan digelar di Lampung,”ujar Edy saat konfrensi press, kemarin(17/7). 

Dipilihnya Lampung kembali menjadi tuan rumah Djarum Sirnas, dilihat kesuksesan Sirnas tiga tahun lalu. Selain itu, lanjut Edy, Lampung memiliki GOR sesuai standart yang layak sebagai sirkuit nasional.

Sederet pebulutangkis pun sudah bersiap untuk kembali berlaga. Di sektor ganda campuran pasangan asal PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi diunggulkan ditempat pertama, sementara di ganda putra Althof Baariq/Reinard Dhanriano asal Mutiara Cardinal menempati unggulan teratas. Pertarungan sengit di dua sektor ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

BANDARLAMPUNG - Kejuaraan bergengsi Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Lampung Open 2016 seri ke IV siap dihelat hari ini (18/7). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News