Duh, Beginilah Kondisi Kapolsek yang Ditabrak Pengendara Motor

Duh, Beginilah Kondisi Kapolsek yang Ditabrak Pengendara Motor
MENJENGUK - Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajaran saat menjenguk Kapolsek Limpung AKP Raharja di RSU Budi Rahayu, Minggu (17/7) siang. Foto: Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan/JPNN.com


PEKALONGAN – Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja dirawat di RSU Budi Rahayu Kota Pekalongan akibat kecelakaan lalu lintas di jalur pantura Batang.

Ia ditabrak pengendara sepeda motor, ketika sedang mengatur arus lalu lintas pasca pencairan arus evakuasi korban kecelakaan maut antara bus Kramat Djati dengan truk tangki di jalur lingkar Alas Roban, Gringsing, Kabupaten Batang yang menyebabkan enam orang tewas dan puluhan luka, Sabtu (16/7) malam.

Akibat kejadian itu, Kapolsek Limpung AKP Raharja menderita luka serius, dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sebagai bentuk dukungan moril dan keprihatinannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menjenguk AKP Raharja di rumah sakit, Minggu (17/7) siang.

"Pasca pencairan arus evakuasi korban, kapolsek kita (Kapolsek Limpung, red) juga menjadi korban. Saya tentunya ikut prihatin dan memberikan dorongan moril kepada yang bersangkutan," ungkap Kapolda, usai melihat kondisi Raharja. 

Kapolda didampingi Kabid Dokkes Polda Jateng, Dirlantas Polda Jateng, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi dan sejumlah perwira jajarannya, serta Kapolres Batang AKBP Joko S beserta sejumlah Kapolsek dan perwira jajarannya.

Kapolda juga menyatakan bahwa korban akan mendapatkan layanan kesehatan terbaik. "Kita akan memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Kebetulan ada Kabid Dokkes Polda mendampingi saya. Hari ini (kemarin, red) rencana akan kita bawa ke Solo untuk segera ditangani untuk dioperasi," terangnya. 

Menurut Kapolda, Kapolsek Limpung ditabrak pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. "Dengan kecepatan tinggi, pengendara tidak akan bisa menguasai kendaraannya manakala ada persoalan atau problem-problem di depannya. Petugas yang menggunakan rompi ,menggunakan senter yang melakukan pengaturan lalu lintas juga menjadi korban," tuturnya.

PEKALONGAN – Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja dirawat di RSU Budi Rahayu Kota Pekalongan akibat kecelakaan lalu lintas di jalur pantura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News