Gara-gara Ini, Kemenangan Marquez di MotoGP Jerman Disoal

Gara-gara Ini, Kemenangan Marquez di MotoGP Jerman Disoal
Tim Marc Marquez bersiap menunggu rider-nya mengganti sepeda motor. Foto: crash

jpnn.com - SACHSENRING - Balapan basah dalam MotoGP Jerman yang digeber di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) masih menyisakan cerita.

Keperkasaan rider Repsol Honda, Marc Marquez di sirkuit itu dipertanyakan. Marquez yang akhirnya menjadi juara, dituduh melakukan kecurangan. 

Ini berawal dari sebuah foto yang beredar. Di foto tersebut terlihat salah satu krunya memegang tuas kopling motor, saat Marquez masuk pit mengganti Kuda Besi-nya.

Dalam aturan, hanya pembalap yang boleh menekan tuas kopling dan memasukkan gigi bike-nya. Namun pihak MotoGP buru-buru mengklarifikasi.

"Tim mereka mengatakan, 'kami menekan kopling agar saat Marquez lompat ke motor tinggal memasukkan gigi'. Jadi mereka konfirmasi kalau motor RC213V milik Marquez dalam keadaan yang netral," ujar Race Direction, Mike Webb, dikutip Crash.net.

Pernyataan tim Marquez juga sudah diselidiki oleh Webb. Bahkan, dia sudah bertanya kepada Direktur Teknis, Danny Aldridge soal data-datanya.

"Saya sudah tanyakan Aldridge untuk memeriksa data. Dia konfirmasi bahwa motor memang netral. Jadi mereka tak salah, mereka tahu aturan," ujarnya. (ies/jpg/jpnn)


SACHSENRING - Balapan basah dalam MotoGP Jerman yang digeber di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) masih menyisakan cerita. Keperkasaan rider Repsol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News