Panik! BRI Wamena Dirampok.. Lihat Fotonya

Panik! BRI Wamena Dirampok.. Lihat Fotonya
Seorang perampok di BRI Wamena tampak tergeletak usai dilumpuhkan aparat Polres Jayawijaya. Foto: Ginting/Cenderawasih Pos

jpnn.com - WAMENA - Kepanikan menyelimuti para pegawai bank dan juga masyarakat di sekitar BRI Cabang Wamena, Rabu (20/7) kemarin. Empat orang kawanan rampok beraksi.

Sekitar 40 personel dari Polres Jayawijaya pun dikerahkan untuk melumpuhkan usaha komplotan itu merampok bank. 

"Empat perampok yang berusaha merampok bank berhasil dilumpuhkan oleh satuan dari timsus," kata Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Taufan I, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (21/7).

Ya, perampokan BRI Wamena hanya simulasi. Namun kepanikan yang terjadi ternyata bukan main-main, sebab sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada para pegawai maupun masyarakat.

Taufan mengungkap, simulasi yang bekerja sama dengan BRI Cabang Wamena adalah kegiatan dalam meningkatkan kewaspadaan dan juga bagaimana kiat dalam menghadapi bila kejadian serupa terjadi secara nyata. Pihaknya mengharapkan dari kegiatan simulasi tersebut karyawan BRI mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara mencegahnya bisa terjadi kasus perampokan. 

Buat personel Polres Jayawijaya, simulasi ini bertujuan untuk menambah dan mengasah kemampuan, skill dan keprofesionalannya. “Ada sekitar 40 personel yang kami ikutkan dari satuan Reskrim, Timsus, Intel dan satuan Dalmas,” pungkas Taufan.

Sementara Kepala BRI Cabang Wamena, Prana Indrata mengungkapkan simulasi tersebut dilakukan sangat baik, di mana secara cepat dan tanggap dilakukan oleh personel Polres Jayawijaya dalam melakukan penggagalan upaya perampokan BRI Wamena.

"Kegiatan ini tidak mengganggu pelayanan, malah memberikan pembelajaran kewaspadaan kepada pegawai BRI," ujarnya. (gin/fud/adk/jpnn)


WAMENA - Kepanikan menyelimuti para pegawai bank dan juga masyarakat di sekitar BRI Cabang Wamena, Rabu (20/7) kemarin. Empat orang kawanan rampok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News