Satgas Vaksin Palsu Sudah Vaksinasi Ulang 400 Anak

Satgas Vaksin Palsu Sudah Vaksinasi Ulang 400 Anak
Satgas Penanggulangan Vaksin Palsu saat konferensi pers di Mabes Polri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua satuan tugas (satgas) penanggulangan vaksin palsu, Maura Linda Sitanggang mengatakan, sudah 400 anak mendapatkan vaksinasi ulang.

"Ini data masih berkembang dan terus kami lakukan pendataan sampai kasus ini dapat teratasi," kata Linda di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/7).

‎Menurut dia, kesehatan bayi korban vaksin palsu menjadi agenda penting dalam satgas. Sehingga, segala hal yang berkaitan menyangkut kesehatan masyarakat akan segera ditindaklanjuti.

"Jangan sampai anak kita terlepas imunisasi wajib ini. Data itu akan ditindaklanjuti satgas di daerah, sehingga penanganan bisa dilakukan komprehensif dan semua menjadi tenang," tambah Linda.

Perempuan yang menjabat sebagai Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes in‎i juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus menelusuri anak-anak yang disinyalir terpapar vaksin palsu. 

Selain itu, dengan kejadian ini, Kemenkes akan memperketat pengawasan standar prosedur dalam pelaksanaan pelayanan setiap fasilitas kesehatan.

"Pemerintah turun di mana saja. Tetapi jangan sampai salah persepsi bahwa 95,3 persen anak sebenarnya menggunakan vaksin pemerintah yang tidak ditemukan vaksin palsu," tegas Linda. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Ketua satuan tugas (satgas) penanggulangan vaksin palsu, Maura Linda Sitanggang mengatakan, sudah 400 anak mendapatkan vaksinasi ulang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News