Dubes Afrika Selatan jadi Tamu Istimewa di GIW Smesco

Dubes Afrika Selatan jadi Tamu Istimewa di GIW Smesco
Dubes Afrika Selatan untuk Indonesia Pakamisa Augustine Sifuba (dua kanan) bersama Direksi LLP-KUKM foto bersama di GIW. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Galeri Indonesia Wow (GIW) di SME Tower (Smesco), Pancoran, Jakarta Selatan, kedatangan tamu istimewa, Rabu (20/7) kemarin.

Dia adalah Duta Besar Afrika Selatan untuk Indonesia Pakamisa Augustine Sifuba. Bersama stafnya, Dubes Afsel mengenal lebih jauh produk-produk Indonesia yang ada di GIW.

Rombongan diterima Direksi Lembaga Layanan Pemasaran operasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, termasuk Direktur Bisnis dan Pemasaran Bagus Rachman, Kepala Divisi Bisnis LLP-KUKM dan Kepala Bagian Ritel LLP-KUKM, Krismayu Noviani.

Kunjungan tersebut selain bertujuan untuk mengenal produk Indonesia juga mengajak terjalinnya kerja sama antara pengusaha Afsel dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan, selama ini pemerintah Indonesia telah menjalin kerja sama dengan pemerintah South Afrika dalam hal pengembangan UKM di negara masing-masing.

“Negara South Afrika membuat kementerian baru, yakni Kementerian UKM setelah beberapa kali delegasi mereka datang ke Indonesia untuk studi mengenai Koperasi dan UKM,” papar Ahmad Zabadi di Jakarta, Kamis (21/7).

Dalam kesempatan itu juga, LLP-KUKM mengajak rombongan untuk melihat berbagai macam produk kreatif KUKM Indonesia dari seluruh provinsi yang ada di Smesco Indonesia. Mulai dari kerajinan khas daerah nusantara hingga produk makanan.

Zabadi berharap, kunjungan Dubes Afsel makin mempererat kerja sama kedua negara, khususnya dalam hal pengembangan KUKM. “Ini peluang kami untuk menunjukkan bahwa produk Indonesia itu beragam dan memiliki keunggulan, baik dalam hal kualitas maupun keunikan dan keragamannya,” tutupnya. (adk/jpnn)


JAKARTA - Galeri Indonesia Wow (GIW) di SME Tower (Smesco), Pancoran, Jakarta Selatan, kedatangan tamu istimewa, Rabu (20/7) kemarin. Dia adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News