Di Desa Inilah Santoso Akan Dikubur

Di Desa Inilah Santoso Akan Dikubur
Mobil ambulance berisi jenazah Santoso saat dilarikan ke RS Bhayangkara dari Bandara Mutiara SIS Aljufri. Foto: Mugni Supardi/Radar Sulteng/dok.JPNN.com

jpnn.com - POSO - Pihak keluarga sepakat dan memutuskan jenazah Santoso akan dikuburkandi Dusun Landangan Desa Lantojaya Kecamatan Poso Pesisir, Sulawesi Tengah. 

Kesepakatan dan keputusan lokasi pemakaman sudah disepakati bersama dengan tokoh agama dan masyarakat setempat (Landangan).

“Keluarga dan tokoh agama sudah sepakat pemakamam almarhum (Santoso) akan dilakukan di Dusun Landangan Desa Lantojaya yang menjadi desa tempat tinggal orang tua Santoso selama ini,” kata Muhrin (30), kerabat dekat Santoso, kemarin. 

Sebelumnya, ada dua lokasi yang akan dipilih untuk menjadi tempat pemakaman Santoso. Yakni Di dusun Landangan dan atau di Desa Bhakti Agung. 

Desa Bhakti Agung merupakan desa tempat Santoso dan anak isterinya tinggal bermukim sebelum menjadi buronan dalam kasus dugaan tindak terorisme.    

Kendati akan dimakamkan di Landangan, jenazah Santoso akan terlebih dulu disemayamkan beberapa saat di rumah pribadinya di desa Bhakti Agung Kecamatan Poso Pesisir Utara (PPU). 

“Dari Palu, jenazah akan dimampirkan di rumah almarhum di Bhakti Agung. Baru dibawa ke Landangan untuk dimakamkan,” terangnya pada wartawan di Bhakti Agung.  

Pihak keluarga mendapat informasi bahwa jenazah almarhum Santoso akan dikembalikan ke pihak keluarga di Poso pada Jumat (22/7) hari ini.

POSO - Pihak keluarga sepakat dan memutuskan jenazah Santoso akan dikuburkandi Dusun Landangan Desa Lantojaya Kecamatan Poso Pesisir, Sulawesi Tengah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News