Ternyata, Empat Daerah Ini Tertinggi Tingkat Gangguan Kamtibmas

Ternyata, Empat Daerah Ini Tertinggi Tingkat Gangguan Kamtibmas
Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kota Ternate, Kepulauan Sula (Kepsul), Halmahera Utara (Halut) dan Halmahera Selatan (Halsel) merupakan daerah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tertinggi dibandingkan daerah lain di Malut.

Hal itu terungkap dalam kegiatan gelar operasional Triwulan II Polda Malut di Royal Resto, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara, Kamis (21/7).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengatakan kegiatan gelar operasional triwulan II yang berlangsung selama dua hari tersebut diawali dengan materi menyangkut operasional dan pembinaan. Di hari pertama terungkap daerah memilki gangguan kamtibmas tertinggi di Malut.

“Ada beberapa wilayah yang kategori gangguan kamtibmas tinggi itu yakni Kepsul, Halut, Kota Ternate dan Halsel,” kata Kabid Humas Polda saat ditemui usai mengikuti kegiatan tersebut, seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Kapolda Malut Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara langsung merespek terungkapnya empat daerah yang memliki gangguan kamtibmas tertinggi di Malut.

Orang nomor satu di Polda Malut itu langsung memerintahkan empat Kapolres di daerah tersebut untuk segera meningkatkan pengaturan, penjagaan dan patroli (Turjawali) di masing-masing wilayah guna mencegah dan menangkal tindakan gangguan kamtibmas.(JPG/tr-04/jfr/fri/jpnn)


TERNATE – Kota Ternate, Kepulauan Sula (Kepsul), Halmahera Utara (Halut) dan Halmahera Selatan (Halsel) merupakan daerah gangguan keamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News