Pria Kejam, Sering Jambak Jilbab Istri

Pria Kejam, Sering Jambak Jilbab Istri
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

SURABAYA-- Sri Maharini sudah tak sanggup membina rumah tangga dengan sang suami Waskito. Dia sudah lama menggugat cerai Waskito tapi ditolak. Meski masih berpasangan resmi mereka tidak saling menyapa di ruang Tirta Pengadilan Negeri Surabaya. Bahkan, setelah sidang, Waskito mengumpat istrinya saat digelandang ke ruang tahanan. Dia geram karena dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pemandangan itu sempat membuat hakim heran. Saat Sri bersaksi, hakim menanyakan status mereka. Dalam sidang tersebut, akhirnya hakim bisa memahami alasan suami istri itu tidak saling menyapa dan malah bermusuhan.

Sri melaporkan Waskito dengan tuduhan melakukan KD­RT. Karena itulah, perempuan berjilbab tersebut menceraikan suaminya. Perceraian itu sudah disidangkan di Pengadilan Agama Surabaya.

Hanya, Waskito menolak dan mengajukan banding. Status perceraian mereka pun masih menggantung karena pria yang tinggal di Ploso, Surabaya, tersebut mengajukan kasasi.

 "Masih diproses di kasasi," kata Sri.

Selama perceraian, mereka tidak tinggal serumah. Meski begitu, Sri menganggap Waskito selalu menguntitnya. Tak jarang terdakwa meneror dengan kata-kata dan berbuat kasar. Misalnya, ketika Sri berangkat kerja, Waskito selalu mendekatinya.

Selain itu, terdakwa kerap menarik kerudung yang dipakai Sri. Itu berkali-kali terjadi. Bahkan, ketika berjalan, Sri pernah didorong Waskito hingga terjatuh dan terluka.

 "Tetangga nggak berani menolong. Soalnya dia masih suami saya," ucap Sri.

Kepada hakim, Sri mengungkapkan keinginan agar suaminya membuat surat pernyataan yang berisi bahwa dia tidak akan mengganggu lagi. Sebab, Sri menganggap Waskito selalu mengganggunya.

Di depan hakim, dia menyebut Sri telah berbohong. Dia juga membantah telah mendorong dan melukai Sri. Hakim pun meminta jaksa menghadirkan saksi yang lain. Saat digelandang ke ruang tahanan dan melewati Sri yang sedang duduk, terdakwa terlihat sangat marah. (eko/c5/git/flo/jpnn)

 


SURABAYA-- Sri Maharini sudah tak sanggup membina rumah tangga dengan sang suami Waskito. Dia sudah lama menggugat cerai Waskito tapi ditolak. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News