Waduh! Manchester United Kalah 1-4 dari Borussia Dortmund

Waduh! Manchester United Kalah 1-4 dari Borussia Dortmund
Dortmund menang 4-1 atas Man United. FOTO: Reuters

jpnn.com - SHANGHAI -  Jose Mourinho harus mengakui kehebatan Borussia Dortmund setelah tim asuhannya, Manchester United, kalah 1-4. Kedua tim bertemu di Shanghai, Tiongkok, pada turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC), Jumat (22/7).

Ini seolah menjadi sinyal bahwa Mourinho alergi dengan Dortmund. Pada semifinal Liga Champions 2012-13 leg pertama, Madrid yang dilatih Mourinho kalah telak 1-4 dari Dortmund. Kala itu, keempat gol dilesakkan Robert Lewandowski. 

Kini, Man United yang diarsiteki Mourinho juga kalah 1-4 meski hanya dalam laga uji coba.

Terlepas dari itu, Dortmund dan Man United  menampilkan kombinasi pemain muda dan senior pada pertandingan tersebut. Beberapa pemain pilar sama-sama belum ditampilkan oleh kedua kubu.

Di Man United, Wayne Rooney dan David De Gea tak diturunkan meski ikut dalam rombongan tur. Sementara di Dortmund tak ada nama Marco Reus yang masih berkutat dengan cedera.

Dortmund unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui Gonzalo Castro. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Castro berhasil membawa Dortmund memimpin 1-0.

Tim asuhan Thomas Tuchel menjauh pada menit ke-36. Berawal dari handball Antonio Valencia di dalam kotak penalti, Pierre Emmerick Aubameyang menggandakan keunggulan Dortmund.

Mengawali babak kedua, Mourinho melakukan cukup banyak pergantian pemain. Namun, bukan memperkecil kedudukan, Man United malah semakin jauh tertinggal.

SHANGHAI -  Jose Mourinho harus mengakui kehebatan Borussia Dortmund setelah tim asuhannya, Manchester United, kalah 1-4. Kedua tim bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News