18 Klub Pilih Opsi Kompetisi Jalan Beriringan

18 Klub Pilih Opsi Kompetisi Jalan Beriringan
Suasana Stadion yang ramai dalam kompetisi ISC tak akan terhenti karena persiapan Timnas AFF 2016. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kompetisi ISC A 2016 dipastikan tetap berjalan seiring dengan persiapan Timnas Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar. Dalam rapat antara PT GTS dan klub-klub ISC A di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (22/7) malam, klub-klub sepakat untuk tak menyetop kompetisi.

Direktur Utama PT GTS Joko Driyono menjelaskan, bahwa klub telah memilih opsi terbaik dalam rapat pleno.

"Sinkronisasi dengan persiapan Timnas, harus dilakukan di tengah kompetisi, karena ini menyangkut perencanaan (jadwal kompetisi) yang awal dulu," katanya usai pertemua

Sejatinya, ada dua opsi yang ditawarkan kepada klub oleh PT GTS. Untuk opsi kompetisi jalan dan pemusatan latihan (TC) Timnas jalan. Konsekuensinya, Timnas hanya diizinkan memanggil dua pemain maksimal dari setiap klub.

"Klub harus rela dengan resiko tanpa dua pemain yang ikuti TC timnas dan even AFF, tanding di kompetisi, dua-duanya on," ujar Joko.

Kemudian, opsi kedua adalah kompetisi berhenti sama sekali dan kompetisi diprediksi akan berakhir pada Februari.

"Konsekuensinya, perpanjangan kontrak pemain," imbuh Joko.‎

‎Dari dua opsi itu, ‎18 klub peserta ISC memilih opsi yang pertama. Dengan begitu, kompetisi tetap jalan, dan disinkronkan dengan persiapan Timnas juga.

JAKARTA - Kompetisi ISC A 2016 dipastikan tetap berjalan seiring dengan persiapan Timnas Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar. Dalam rapat antara PT GTS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News