Waspadalah jika Melintasi Ruas Jalan Ini, Lihat tuh

Waspadalah jika Melintasi Ruas Jalan Ini, Lihat tuh
Kondisi ruas jalan Kerinci-Bangko. Foto: Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Warga yang melintasi ruas jalan Kerinci-Bangko, tepatnya di bilangan Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi, harus ekstra waspada.

Pasalnya, ruas jalan hingga ke Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin, itu sepertinya masih menjadi daerah paling rawan bagi pengendara dengan tujuan Kerinci atau sebaliknya.

Pantauan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), di sepanjang daerah perbatasan itu terdapat beberapa titik pada badan jalan yang ambruk ke jurang karena tanahnya longsor.  

Ini tentu membayakan bagi pengendara, mengingat titik longsor itu berada persis di bibir jurang dengan kedalaman sekitar 20-30 meter. Apalagi pengendara yang melintas pada malam hari, bahaya selalu mengancam di ruas jalan ini. 

Titik terparah terlihat beberapa kilo meter menjelang Desa Birun. Pembatas jalan sekitar 10 meteran ambruk ikut terbawa badan jalan yang  amblas.

Kondisi diperparah karena amblasnya pembatas jalan itu persis di sebuah tikungan tajam. Imbasnya, pengendara harus ekstra hati-hati melintasi ruas jalan.

"Pengendara lewat satu-satu karena amblasnya jalan ini," ujar Mustafa, salah seorang pengendara yang ditemui koran ini di lokasi amblasnya jalan tersebut, kemarin.

Menurutnya, banyak sopir-sopir truk yang mengangkut material bangunan atau barang-barang manisan baik dari Bangko atau dari Kerinci yang memilih lewat di jalan ini pada siang hari.

JAMBI – Warga yang melintasi ruas jalan Kerinci-Bangko, tepatnya di bilangan Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi, harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News