Ini Syarat Utama Industri Keuangan Bisa Unggul

Ini Syarat Utama Industri Keuangan Bisa Unggul
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengatakan, untuk merealisasikan industri keuangan kuat butuh dukungan berbagai lapisan.

Terutama kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan. Trust dari masyarakat merupakan faktor penting dan krusial untuk menyulap industri keuangan berdaya saing unggul.

”Banyak hal bisa dilakukan. Tentu, berdasar dan sesuai peran masing-masing, termasuk industri keuangan sendiri,” tutur Muliaman.

Kondisi perekonomian dinamis bukan berarti bebas lepas dari goncangan. Krisis tidak mengenal waktu dan bisa datang tanpa pemberitahuan. Nah, dalam kondisi semacam itu, kepercayaan masyarakat menjadi signifikan dan memenuhi momentum.

”Membangun industri harus memiliki kepercayaan. Kami ingin industri keuangan tidak hanya well managed namun juga well capitalized,” imbuhnya.

Selanjutnya, sambung Muliaman, industri keuangan Indonesia dapat menjadi industri keuangan berbasis kepercayaan. Itu karena Indonesia telah berpengalaman dalam mengatasi permasalahan di dunia ekonomi.

”Dengan pengalaman pernah berdarah-darah berjuang keluar dari krisis, kami optimistis industri keuangan domestik bakal menjelma sebagai industri berbasis trust,” ucapnya. (far/jos/jpnn)


JAKARTA- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengatakan, untuk merealisasikan industri keuangan kuat butuh dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News