Jabatan Komandan KRI Arun-903 Diserahterimakan

Jabatan Komandan KRI Arun-903 Diserahterimakan
Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Arun-903 dari Kolonel Laut (P) Patkuryanto kepada Letkol Laut (P) Heru Wahyonodi atas geladak KRI Arun-903 yang sedang sandar di dermaga Semampir Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (22/7). Tampak ketiganya melakukan Salam Komando. FOTO: Dispen Koarmatim

SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Arun-903. Kolonel Laut (P) Patkuryanto digantikan oleh Letkol Laut (P) Heru Wahyono.
Upacara sertijab itu berlangsung di atas geladak KRI Arun-903 yang sedang sandar di dermaga Semampir Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (22/7).

Letkol Laut (P) Heru Wahyono merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 40 tahun 1994 yang sebelumnya menjabat Irda Ops Itarmatim. Kini, Heru resmi menjabat sebagai Komandan KRI Arun-903.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Patkuryanto yang merupakan lulusan Sepamilwa Gelombang 2 tahun 1989, akan melanjutkan tugas sebagai Staf Ahli Pangarmatim PC. Ops.

Dalam amanatnya, Dansatban Koarmatim menyampaikan upacara serah terima jabatan Komandan KRI merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan militer dan merupakan bentuk pola pembinaan personel dilingkungan TNI AL sesuai dengan tuntutan dinamika organisasi.

Menurutnya, pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah suatu bentuk kaderisasi bagi generasi penerus guna memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan. Juga sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.

"Sehingga menjadi lebih fleksibel dalam mengikuti perubahan perkembangan zaman yang serba cepat,” katanya melalui siaran pers Dispen Koarmatim.

Lebih lanjut, dia mengatakan pada masa mendatang, tugas Koarmatim cukup berat dan memerlukan perhatian khusus dengan keterbatasan anggaran.

Karena itu, kata dia, setiap Komandan KRI khususnya di lingkungan Satban Koarmatim dituntut untuk tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan kesiapan unsurnya. Dengan demikian keberhasilan seorang Komandan. Bukan hanya ditinjau dari aspek operasional saja, namun sekaligus dari aspek pembinaan baik pembinaan personel maupun materiil.

SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna memimpin Serah Terima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News