Horeee... Menko PMK Bagi-Bagi Sepeda

Horeee... Menko PMK Bagi-Bagi Sepeda
Menko PMK Puan Maharani dan Menteri PPA Yihana Yembise saat bermain ular-ularan bersama anak-anak SD di Mataram, NTB, Sabtu (23/7) dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional 2016. Foto: Kemenko PMK for JPNN.COm

jpnn.com - MATARAM - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani pada Sabtu lalu (23/7) membagi-bagikan sepeda kepada anak-anak di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan itu merupakan bagian dari perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 yang dipusatkan di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, NTB.

Puan dalam acara yang juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Yembise itu memang tidak sekadar memberi imbauan kepada para orang-orang tua agar menjaga dan melindungi anak. Mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu juga berinteraksi langsung dengan anak-anak.

Bahkan Mbak Puan -sapaan akrabnya- malah terlihat senang ketika pidatonya terusik anak-anak yang berlarian di depan mimbar tempatnya berpidato. Saat itu, ada dua anak-anak dengan seragam polisi dan tentara berpangkat jenderal yang berlarian di depan panggung.

Spontan, Puan memanggil dua bocah berbaju aparat dengan bintang di pundak itu. Satu anak bernama Rafael, sedangkan yang lainnya bernama Aftur.

Puan lantas bertanya ke Rafael yang saat itu memegang uang Rp 5.000. “Kamu sedang apa?” tanya Puan ke Rafael.

Bocah polos itu pun menjawab jujur. “Mau beli es krim,” tuturnya.

Ternyata kedua bocah itu tidak hanya mendapatkan es krim. Sebab, Puan juga memberi mereka sepeda.

Dan ada anak lainnya yang mendapat sepeda dari Puan. Salah satunya adalah Cahya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News