Gelar Apel Khusus, Komandan Seskoal Pamitan

Gelar Apel Khusus, Komandan Seskoal Pamitan
Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara. FOTO: Penerangan Seskoal

jpnn.com - JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara memimpin langsung upacara di Markas Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (25/7).

Apel tersebut dilaksanakan menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danseskoal. Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan dalam rangkaian Sertijab Danseskoal. Di antaranya, Malam Prajurit dan Apel Khusus. Kemudian dilaksanakan Memorandum Serah terima Jabatan dan puncaknya adalah Upacara Sertijab dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut.

Dalam apel khusus kali ini, Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto bertindak sebagai komandan upacara yang dihadiri para pejabat Utama Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-54 Tahun Pelajaran 2014.

Di hadapan Seluruh Prajurit dan PNS serta Pasis Dikreg Seskoal, Laksamana bintang dua yang telah menakhodai Lembaga Pendidikan Seskoal selama lebih kurang 2,3 tahun ini, memohon pamit sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Seskoal.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini sehingga bisa mengangkat tinggi nama Seskoal,” katanya.

Menurut Herry, banyak perubahan yang telah dilaksanakan dan masih banyak hal yang harus dilaksanakan lagi di Seskoal.

Khusus kepada Pasis Dikreg Seskoal, Herry memohon maaf karena tidak bisa menyertai sampai akhir pendidikan pada bulan November mendatang. Namun dia berjanji akan tetap memantau meski nantinya sudah tidak berada di Seskoal lagi. Hal tersebut dilakukan karena kecintaannya kepada lembaga pendidikan Seskoal.

“Ini merupakan tonggak sejarah dari Pendidikan TNI AL karena kurun waktu tahun 2015-2016 merupakan revolusi pendidikan di TNI AL dan Seskoal telah bisa melaksanakan hal tersebut dengan baik,” ujarnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News