Panglima Berambisi Jadi Lima Besar Negara Pengirim Pasukan PBB

Panglima Berambisi Jadi Lima Besar Negara Pengirim Pasukan PBB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyalami prajuritnya saat melaksanakan pengambilan gambar perdana film “I Leave My Heart in Lebanon” Kiprah TNI pada Kontingen Garuda Misi Perdamaian Dunia, di Ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/7). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Dari 124 negara dalam Misi Perdamaian PBB, TNI menempati rangking ke-10 dalam kontribusi pengiriman pasukan.

"Kita berambisi untuk menjadi 5 (lima) besar negara pengiriman pasukan, hal ini dilakukan dengan mengirimkan 4.000 peacekeepers,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai melaksanakan pengambilan gambar perdana film “I Leave My Heart in Lebanon” Kiprah TNI pada Kontingen Garuda Misi Perdamaian Dunia, di Ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/7).

Menurut Jenderal Gatot, sejak tahun 1957 sampai dengan tahun 2015, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu terbaik dari semua negara yang bertugas dalam Misi Perdamaian Dunia. Pasukan TNI ini selalu terlibat dalam misi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mewujudkan perdamaian berdasarkan kemanusiaan dan keadilan.  

“TNI terbaik karena bekerja dengan hati, selalu berusaha merebut hati dan pikiran masyarakat dimanapun prajurit bertugas,” ucapnya.(fri/jpnn)


JAKARTA - Dari 124 negara dalam Misi Perdamaian PBB, TNI menempati rangking ke-10 dalam kontribusi pengiriman pasukan. "Kita berambisi untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News