Lombok Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional, PLN Siap Amankan Listrik

Lombok Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional, PLN Siap Amankan Listrik
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah berhasil mengoperasikan satu unit mesin Mobile Power Plant (MPP) kapasitas 25 Mw.

Pengoperasian ini sekaligus membantu memenuhi kebutuhan listrik di Lombok, yang kini menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Nasional ke XXVI 2016 di NTB.

Direktur Regional Bisnis Sulawesi dan Nusa Tenggara, Machnizon Masri mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk mengawal acara yang dihelat pada 30 Juli-6 Agustus 2016.  

"PLN telah membentuk Tim Keandalan Pasokan Listrik sejumlah 300 orang yang akan disiagakan pada lokasi-lokasi kegiatan," ujar Machnizon dalam siaran persnya, Minggu (30/7).

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan pasokan tenaga listrik maupun jaringan untuk mendukung kegiatan tersebut. Antara lain, lima unit genset dengan total kapasitas 3.150 kVa dan empat unit trafo mobile berkapasitas 3x400 kVa dan 1x250 kVa.

Sebagai antisipasi adanya gangguan, PLN juga menyediakan Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 100 kVa dan Automatic Transfer Switch (ATS), yang berfungsi memindahkan koneksi aliran listrik secara otomatis. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah berhasil mengoperasikan satu unit mesin Mobile Power Plant (MPP) kapasitas 25 Mw. Pengoperasian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News