Puluhan Murid Keracunan Jajanan di Sekolah, Nih Fotonya

Puluhan Murid Keracunan Jajanan di Sekolah, Nih Fotonya
Sebanyak 28 murid dari SD dan MIN Kotoranah, Kecamatan Kotobesar, Kabupaten Dharmasraya mengalami keracunan usai menyantap mi ayam dan martabak goreng yang dijual pedagang makanan di depan sekolah, Jumat (5/8). Foto: Zulfia Anita/Padang Ekspres

jpnn.com - DHARMASRAYA – Sebanyak 28 murid SD dan MI Negeri Kotoranah, Kecamatan Kotobesar, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat diduga keracunan makanan, Jumat (5/8).

Mereka langsung dilarikan ke Klinik Orin yang tak jauh dari kedua sekolah itu. para murid itu diduga keracunan usai menyantap mi ayam dan martabak goreng yang dijual pedagang makanan di depan sekolah.

Berdasarka informasi yang didapatkan Padang Ekspres, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pedagang mi ayam dan martabak goreng itu datang ke SD 10, SD 6 dan MIN Kotoranah dengan sepeda motor.

Sebanyak 24 murid SD 10 keracunan. Sedangkan SD 06 dan MIN masing-masing dua orang.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhamad Iwan Mahardan menyebutkan, pedagang mie ayam dan martabak itu  berinisial ND, 45, warga blok B Sitiung IV, Kecamatan Sitiung.

"Dari 28 korban keracunan itu, sebanyak 25 orang sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan tiga orang masih menjalani perawatan," sebut AKBP Lalu Muhammad kemarin.

Salah satu korban Bayu, 11, menyebutkan, usai menyantap mi ayam, ia bersama enam rekannya merasa mual. Tak lama kemudian, ia muntah-muntah dan pusing. Rekannya yang mengonsumsi mie ayam juga mengalami gejala yang sama.

Kepala Dinas Pendidikan Prih Handoko menuturkan, sebagai langkah awal, pihaknya sudah mengobati anak-anak yang menderita keracunan makanan dengan membawanya ke pelayanan kesehatan.

DHARMASRAYA – Sebanyak 28 murid SD dan MI Negeri Kotoranah, Kecamatan Kotobesar, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat diduga keracunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News