Saking Kesal! Pria Ini Bayar Denda dengan Uang Recehan ke Pemerintah

Saking Kesal! Pria Ini Bayar Denda dengan Uang Recehan ke Pemerintah
Pria Inggris ini didenda pemerintah lantaran membawa anaknya liburan saat ujian sekolah. Saking kesalnya pria tersebut membayarnya dengan uang recehan. Foto: upi.com

jpnn.com - TELFORD - Seorang pria di Inggris melakukan protes karena didenda sebesar 60 poundsterling, sebab mengajak anaknya berlibur pada masa ujian sekolah, dengan cara membayar seluruh denda tersebut dengan uang recehan.

Pria tersebut mengajak seorang rekannya untuk merekamnya ketika ia membawa kantong yang berisi recehan, yang berisi pecahan 1-pence dan 2 pence (1 poundsterling = 100 pence), ke kantor pemerintah setempat di Telford, Inggris, dan menyerahkannya ke petugas.

“Aku didenda oleh pemerintah setempat karena mengajak anakku berlibur pada waktu ujian sekolah,” tulis pria tersebut. 

“Ketika aku mencoba menjelaskan bahwa tidak ada peraturan khusus yang mengatur hal itu, pihak yang menerima teleponku menyikapinya dengan tidak terlalu sopan. Oleh karena itu aku bersikap lebih baik dan membayar semua denda itu dengan uang receh.”

“Aku pergi ke kantor pemerintah setempat dan menyerahkannya seluruh jumlahnya langsung ke counter,” tulisnya.(ray/jpnn)

TELFORD - Seorang pria di Inggris melakukan protes karena didenda sebesar 60 poundsterling, sebab mengajak anaknya berlibur pada masa ujian sekolah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News