Oh Tidak! Manor Putus Kontrak Rio Haryanto

Oh Tidak! Manor Putus Kontrak Rio Haryanto
Rio Haryanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - HABIS sudah masa kebersamaan Rio Haryanto bersama tim F1 Manor Racing. Putus! Rio dianggap tak mampu memenuhi kewajibannya sehingga kontraknya diputus.

Alhasil, Rio pun tak bisa lagi membalap di F1, di sisa musim Grand Prix tersebut

“Manor Racing hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengambil keputusan untuk memutus kontrak Rio Haryanto sebagai pembalap utama setelah dia tidak mampu memenuhi kewajibannya sesuai kontrak,” tulis Manor dalam situs resminya.

Memang, sejauh ini Rio tak mampu melunasi kekurangan uang yang harus dibayarkan sebagai kontrak menjadi driver utama Manor. Konsekuensinya, dia harus merelakan tersingkir.

Harusnya, Rio bisa membayar EUR 15 juta (sekitar Rp 219 miliar). Namun, sampai hari ini, dia baru bisa menyetorkan dana sebesar EUR 8 juta (setara Rp 116 miliar). Itu adalah hasil dari uang manajemen Rio sebesar EUR 3 juta, kemudian uang sponsor dari Pertamina sebesar EUR 5 juta. 

Saat dikonfirmasi, keluarga Rio mengakui sudah tahu kabar tersebut. Hanya, saat dikonfirmasi lebih jauh, belum ada jawaban yang panjang. (dkk/jpnn)


HABIS sudah masa kebersamaan Rio Haryanto bersama tim F1 Manor Racing. Putus! Rio dianggap tak mampu memenuhi kewajibannya sehingga kontraknya diputus.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News