Tegas...Pertamina Beri Peringatan buat Manor Racing Team

Tegas...Pertamina Beri Peringatan buat Manor Racing Team
Rio saat masih mengemudikan Jet Darat MRT. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina selaku sponsor driver F1 Indonesia Rio Haryanto tak ingin logo perusahaannya dipasang di mobil Manor Racing Team (MRT) saat balapan di Belgia, akhir bulan ini.

Sikap ini menyusul keputusan Manor Racing tak memperpanjang jasa Rio. BUMN energi itu menegaskan, logo Pertamina hanya untuk Rio Haryanto.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perseroan masih mendukung penuh Rio. Pada akhir Juni lalu, pihaknya telah mengirim surat kepada Manor Racing supaya Rio tetap menjadi driver utama. "Tapi, Manor sudah memutuskan posisi itu tidak lagi buat Rio,’’ katanya.

Oleh sebab itu, Pertamina meminta kepada Manor agar mencopot semua branding perusahaan di mobil yang akan dikendarai Esteban Ocon, pengganti Rio di Manor. 

Wianda menegaskan, keberadaan Pertamina untuk mendukung atlet muda Indonesia yang berprestasi. Jadi, branding perusahaan bukan prioritas utama.

’’Kami ingin bersanding dengan atlet muda Indonesia Sebagai main driver. Kalau tidak, logo kami tidak sesuai ada di sana (mobil F1 Manor, Red),’’ jelasnya. 

Pertamina sudah menyurati Manor Racing, isinya logo perusahaan boleh dipakai lagi ketika Rio turun ke sirkuit lagi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, komitmen untuk mendukung Rio dipastikan tidak berubah. Pertamina juga tidak mempermasalahkan duit 5 juta Euro yang sudah dikeluarkan untuk membiayai Rio masuk Manor. Ke depan, dia berharap agar Kiky Sport selaku manajemen Rio bisa menemukan tim yang tepat.

JAKARTA - PT Pertamina selaku sponsor driver F1 Indonesia Rio Haryanto tak ingin logo perusahaannya dipasang di mobil Manor Racing Team (MRT) saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News