Selain Bedah Rumah Warga, Pemkot Pangkalpinang Juga Sediakan Mobil Anti-Galau

Selain Bedah Rumah Warga, Pemkot Pangkalpinang Juga Sediakan Mobil Anti-Galau
Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, M Irwansyah. FOTO: Radar Bangka/JPNN.com

jpnn.com - PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, M Irwansyah menyatakakan pihaknya telah melakukan bedah rumah sebanyak 327. Sumber pendanaanya berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan sumbangan masyarakat.

"Sudah 327 unit rumah dibedah. Saat ini masih antri sekitar 807 rumah lagi yang belum dibedah. Targetnya akhir tahun 2017 semua selesai dibedah," kata Irwansyah, dihadapan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, dalam rilisnya, Sabtu (13/8).

Selain bedah rumah warga miskin, Wawan sapaan M Irwansyah juga berupaya memenuhi kebutuhan psikologis warganya dengan cara menyediakan mobil anti-galau.

Mobil yang dikelola oleh Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) ini berfungsi sebagai tempat bagi warga yang hendak berkonsultasi masalah pribadi.

Dalam acara yang sama, pekerja sosial LK3, Elismi menjelaskan mobil anti-galau ini sudah ada di Kota Pangkalpinang sejak tahun 2014. Mobil dengan eksterior berwarna biru dan internal coklat dilengkap pendingin udara serta kursi empuk sumbangan dari Kemensos.

"Banyak warga yang datang untuk konsultasi masalah keluarga. Kebanyakan ibu-ibu," ujar Elismi.

Masalah mereka lanjutnya, macam-macam, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), soal ekonomi hingga penanganan anak bermasalah. Bahkan katanya, tidak hanya konsultasi, petugas juga menawarkan solusi dan pembinaan.

"Ada pembinaan dari kami, sehingga dapat konsultasi berulang-ulang sampai masalahnya terselesaikan," ungkapnya.

PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, M Irwansyah menyatakakan pihaknya telah melakukan bedah rumah sebanyak 327. Sumber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News